Monday, May 26, 2008




Sebagai salah satu Datel yang ditunjuk sebagai Pilot Project "25 Caring Program" Nasional, Datel Medan segera melakukan action dengan membentuk suatu Unit baru yang diberi nama COCC. Customer Operation Care Center yang merupakan kepanjangan dari COCC adalah suatu Unit yang mengintegrasikan beberapa fungsi pekerjaan kedalam suatu Unit Baru dengan tujuan untuk lebih menyederhanakan Proses Bisnis yang ada dengan tanpa menyalahi SOA. COCC mempunyai fungsi Caring & Telemarketing, Operational Control (Ggn, PSB, Mutasi), Monitoring & Reporting. Diharapkan dengan adanya COCC ini dapat membantu Manajemen dalam mempercepat proses pengambilan keputusan, karena semua fungsi operational sudah termonitor secara dini.
Mengingat di dalam COCC ini merupakan integrasi dari beberapa Unit (Customer Care, UBC, ANO, ANM), maka mutlak diperlukan suatu kondisi Team Work yang SOLID ..... bukan Team yang SULIT :-)
Oleh karena itu pada tanggal 23 s/d 25 Mei 2008, bertempat di lokasi Sei Wampu - Marike telah dilaksanakan kegiatan Outbond - Team Building COCC. Dimana pada kegiatan tersebut melibatkan banyak Unit yang terkait dalam Proses Bisnis COCC, Customer Care, ANO, ANM, UBC, 147 - Call Center, Multimedia, Helpdesk Flexi. Tidak kurang 90 orang terlibat didalam kegiatan tersebut.
Sebagai Acara Puncak, pada hari terakhir dilaksanakan kegiatan Rafting (Arung Jeram), yang diikuti oleh semua peserta dengan senang hati. Kalo pada awalnya banyak peserta yang takut untuk ikut Rafting - Setelah selesai kegiatan ganti saya yang takut mereka ketagihan Rafting.
Photo lengkap kegiatan ini dapat dilihat di Album :

No comments: